Sabtu, 05 Mei 2018

Preorder: Menyentuh Jantung Bahasa, Meraih Hati Puisi, esei-esei sebelas paragraf, Hasan Aspahani

Open Pre Order

Judul : Menyentuh Jantung Bahasa, Meraih Hati Puisi, Esei-esei sebelas Paragraf
Penulis : Hasan Aspahani
Penerbit : Penerbit JBS
Tahun Terbit : Mei 2018
Ukuran : 13x19 hlm
Tebal : iv+80 hlm
Harga : 50.000
Harga PO : 40.000 (disk 20%)
KENAPA orang menyukai sajak? Kenapa orang membaca dan menulis sajak? Mestinya ini pertanyaan yang aneh. Karena Sainte-Beuve di abad ke-19 pernah mengatakan bahwa dalam diri setiap manusia ada jiwa penyair yang keburu mati muda. Artinya, ketika kita mulai menyukai sajak lagi, ketika kita ingin bisa menulis sajak, ketika kita ingin tahu banyak tentang sajak, sebenarnya yang terjadi adalah si penyair yang mati muda dalam diri kita itu sedang hendak hidup lagi, sedang bangkit kembali. (Setelah Terpikat,Apa Hendak Dibuat?) 



Hasan Aspahani hadir dengan buku barunya dengan tajuk Menyentuh Jantung Bahasa, Meraih Hati Puisi, esei-esei sebelas paragraf. Ada 13 tulisan yang masing-masing berjumlah sebelas paragraf setiap eseinya. Buku ini memuat pandangan dan visi Hasan berkenaan dengan bahasa sebagai akar puisi. Puisi mengisi posisi dominan dari aspek kebahasaan. Bahasa juga berkembang ke peristiwa di sekitarnya, termasuk aspek linguistik. Pengalaman, pikiran, semangat pada penyair nasional dan dunia menjadi unsur penting sebagai kerangka untuk membentangkan puisi. Hasan Aspahani memperlihatkan pada kita penggunaan perangkat bahasa dan bagaimana perangkat itu bekerja dalam teks, terutama puisi.

Buku ini penting bagi calon penyair, penikmat puisi, maupun penyair sungguhan. Hasan sangat jeli dan teliti mempereteli bahasa yang mengikat puisi dan bagaimana ia digunakan. Buku ini sekaligus mempertanyakan ulang visi, dan ideologi kepenyairan seseorang. Ditulis dengan ringan, santai, sekaligus dalam, membuat buku ini asyik dibaca dalam kondisi apa pun, oleh siapa pun. Ia menyentuh Jantung Bahasa, mampu meraih hati puisi.

“Tetapi penyair pun harus ingat, bahwa berpuisi bukanlah hal terpokok dalam berbahasa. Berpuisi hanyalah salah satu penggunaan fungsi bahasa.” 



 
Untuk pemesanan buku ini, silahkan WA ke 081802717528.Jangan lupa menyertakan kota tinggal

1 komentar:

  1. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? atau Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena kehancuran keuangan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan Anda jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya (Dokter Elvis Whyte) adalah seorang Phrenologist di rumah sakit kami, saya mengkhususkan diri dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai. Hubungi Email: doctorelviswhyte@gmail.com atau whatsapp us +2347083629144 untuk informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Blogger Widgets