Selasa, 27 Desember 2016

29 Desember 2016 – 02 Januari 2017 | Tahun Baru di JBS | Yogyakarta

Tahun Baru di JBS
Kamis – Senin / 29 Desember 2016 – 02 Januari 2017
Pukul: 10.00 – 20.30 WIB
di Kedai JBS
Jalan Wijilan, Gang Semangat no 150, Alun-alun Utara, Yogyakarta (Belakang Gudeg Yu Djum, Kompek Gudeg Wijilan)
Jadwal acara di sini


Radiobuku - JBS (Jual Buku Sastra) kembali mengadakan “Tahun Baru di JBS” sebagai agenda alternatif pergantian tahun. Agenda yang akan diadakan untuk keempat kalinya ini coba menawarkan atmonsfer yang berbeda melalui rangkaian agenda pada 29 Desember 2016 – 02 Januari 2017, pukul 10.00 – 20.30 WIB. Diskon spesial akhir tahun hingga 70% untuk pembelian buku, pelatihan kepenulisan, dan pertunjukan musik serta sastra, telah dijadwalkan sebagai rangkaian acara selama lima hari tersebut. Selain itu, diskusi karya sastra dan peta penerbit di Jogja maupun launching buku sastra akan menambah kekentalan atmonsfer sastra di dalamnya.


Melalui program ini, JBS seolah tidak ingin menjadi statis hanya pada penjualan buku online (jualbukusastra.com) dan offliner-nya (#KedaiJbS) saja. JBS ingin menjadi wadah diskusi, tempat pertemuan pembaca dan penulis, serta menggiatkan dinamika sastra itu sendiri. Puluhan penulis diundang untuk terlibat dalam rangkaian acara, baik sebagai pengisi materi workshop, diskusi, dan launching buku, maupun sebagai moderator serta pembaca karya.

Dua workshop akan diselenggarakan melalui lokakarya kepenulisan esai bersama Muhidin M. Dahlan dan kepenulisan puisi bersama Hasta Indriyana. Abu Wafa, Andy S Wahyudi, Aik Vela, An Ismanto, Astrajingga Asmasubrata, Berto Tukan, Dian Savitri, Hasta Indriyana, Hendrawan S. Thayf, Latief S. Nugraha, Mira MM Astra, Moh Syarir Hidayatulah, Muhammad Ali Fakih, Nunung Deni Puspitasari, Nurul Hanafi, Risda Nur Widia, S. Arimba, dan Zulkifli Songyanan, akan terlibat dalam launching buku sastra yang terdiri dari puisi, cerpen, novel, dan jurnal puisi.

Sementara untuk diskusi mengenai dinamika Penerbit Jogja diisi oleh Adhe, Eka Pocer, dan Buldanun Khairi, sebagai pelaku dunia perbukuan di Yogjakarta yang pernah bergerak di industri penerbitan mayor maupun indie. Diskusi seputar pengalaman menerjemahkan karya akan menghadirkan Tia Setiadi serta Chris Woodrich. Sebagai tambahannya, untuk semakin menyemarakkan diskusi dan launching buku ini, para sastrawan muda akan dilibatkan sebagai moderator. Sastrawan-sastrawan muda tersebut antara lain adalah Asef Saiful Anwar, Dahlia Rasyad, Fairuzuk Mumtaz, Irwan Bajang, Prima Suilistya Wardhani, Rozi Kembara dan Sedopati Sukandar. Sementara untuk MC di beberapa sesi akan dipandu oleh Ofix Okemix.

Seni pertunjukan juga akan dihadirkan saat pembukaan, pertengahan, maupun penutupan acara. Para pengisinya antara lain: Alif Rahmadani, Andy SW, Gunawan Maryanto, Iqbal H. Saputra, Kedung Dharma Romansha, Kelompok Hidup, Maharani Khan Jade, Misbah, Raedu Basha, Reddy Suzayzt, Retno Iswandari, dan Sasmita Serta Yulionooo Singsoot.

Selama acara berlangsung, akan ada banyak #kadobuku untuk pengunjung. Selain itu, seluruh rangkaian acara disiarkan secara live oleh radiobuku.com dan bisa diikuti di twitter/IG @jualbukusastra serta facebook Jual Buku Sastra. Ketiga media online tersebut juga menyediakan #kadobuku untuk foto yang di-share selama acara berlangsung. Apabila peserta di luar Yogyakarta berminat untuk membeli buku-buku yang terdapat di pameran, buku dapat dibeli melalui website www.jualbukusastra.com. Penjualan online akan diadakan selama pameran berlangsung. Informasi dan kerjasama bisa menghubungi 0818-0271-7528, atau (0274) 2872022.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Blogger Widgets