Kamis, 05 Maret 2015

Kupeluk Kau di Ujung Ufuk, Puisi Akhmad Taufiq

  

Judul: Kupeluk Kau di Ujung Ufuk

Penulis: Akhmad Taufiq
Penerbit: Gress Publishing, Yogyakarta
Tahun Terbit: Mei 2010
Tebal Buku: ix + 79 halaman
Harga: 25.000


Akhmad Taufiq merupakan penyair kelahiran Lamongan yang saat ini menjadi staf pengajar pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Universitas Jember. Buku Kupeluk Kau di Ujung Ufuk ini adalah antologi puisi pertamanya. Buku ini berisi 56 sajak yang ditulis oleh penyairnya selama 16 tahun, yaitu sejak tahun 1993 sampai tahun 2009. Oleh penulisnya, antologi puisi ini dimaksudkan untuk manjadi bagian dari proses imajinasi dan untuk membagi energi keindahan dalam hidup manusia yang seringkali menjadi lelah, rapuh dan gelisah.
Sajak-sajak Akhmad Taufik, seperti disinyalir oleh Rahmat Djoko Pradopo – memuat tema, gaya dan tipografi yang bermacam-macam. Namun dari semua itu, ada benang merah, yakni bahwa sajak-sajak Akhmad Taufik bernada relegius. Ia berupaya menguak kegelisahan relegius dan refleksi hidup manusia. Sedangkan Mahwi Air Tawar, melihat sajak-sajak Akhmad Taufiq sebagai sajak-sajak yang lahir dari dalam hati yang tak melulu sibuk dengan bahasa dan imajinasi. Si penyair lebih jauh mengajak kepada pembacanya untuk senantiasa membasahi mata batin agar jernih dan waspada dalam menyikapi segala persoalan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. (Fakih)


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di http://jualbukusastra.blogspot.com BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets