Kamis, 21 Februari 2013

Kuda Terbang Maria Pinto (Kumpulan Cerpen Linda Christanty)



Judul   : Kuda Terbang Maria Pinto
Penulis : Linda Christanty
Penerbit: KataKita, Jakarta
Tahun  : 2004
Isi        : 134 hlm
ISBN   : 979-98302-0-6

Harga  : 20.000

“Kesalahan membaca angin bisa berakibat fatal. Musuh bisa menyusuri jejak-jejaknya dari aroma tubuh atau amis darah luka yang mengelana dalam partikel-partikel udara. Namun, hidup dan mati adalah bait-bait pantun yang berdekatan, sampiran dan isi yang terikat dalam sajak. Ia siap menghadapi keduanya.”
(Kuda Terbang Maria Pinto, hlm. 19)

“Teman-temanku mempunyai ayah. Kadangkala lelaki itu menjemput mereka di sekolah. Ayah dan anak tertawa-tawa, bercakap riang. Kadangkala, aku merindukan Ayah. Namun, rindu yang membingungkan, seperti menginginkan sesuatu yang tidak pasti, seperti kanak-kanak yang menangis tanpa sebab di tengah malam, seperti galau yang panjang.
Rumah kami juga pernah kedatangan lelaki, dua kali. Tapi itu bukan Ayah. Dua kali untuk dua pria. Itu kunjungan yang kuketahui. Teman-temanku malah berkata, Ibu sering pergi ke hotel dengan sepuluh pria, berganti-ganti.”
(Makan Malam, hlm. 25)

“Anak-anak hanya datang pada hari raya, sekadar bermaaf-maafan, setelah itu kami jadi orang asing lagi satu sama lain, kembali mengurus diri sendiri. Hidup ini hanya kesialan bagi orang-orang tua,” kisah Ben, saat berbaring di pangkuannya.
(Balada Hari Hujan, hlm. 63)

Buku Kuda Terbang Maria Pinto ini adalah kumpulan cerpen pertama Linda Christanty. Ada dua belas cerpen yang dirangkum dalam buku ini: Kuda Terbang Maria Pinto, Makan Malam, Pesta Terakhir, Lubang Hitam, Balada Hari Hujan, Danau, Lelaki Beraroma Kebun, Perang, Joao, Qirzar, Rumput Liar, dan Makam Keempat.


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Admin, masih gak buku ini? Saya mau, dong.

    BalasHapus

Blogger Widgets