Senin, 18 Februari 2013

Goenawan Mohamad: Selected Poems, Puisi Pilihan (Kumpulan Puisi Goenawan Mohamad)



Judul   : Goenawan Mohamad: Selected Poems, Puisi Pilihan
Penulis : Goenawan Mohamad
Penerbit: KataKita, Jakarta
Tahun  : 2004
Isi        : xxvi+227 hlm
ISBN   : 979-3778-02-4

Harga  : 40.000
Buku Goenawan Mohamad: Selected Poems ini merangkum 65 puisi karya Goenawan Mohamad—yang juga dikenal dengan “Catatan Pinggir”-nya di majalah Tempo. Empat puluh puisi yang disertakan dalam kumpulan ini pernah juga dipublikasikan dalam buku sebelumnya (berisi empat puluh tujuh puisi). Pada edisi tersebut—yang penggarapannya cukup singkat, kurang dari enam minggu—proses penerjemahannya dikumpulkan dari delapan sumber: 4 orang dari Indonesia, 1 orang dari Malaysia, dan sisanya 3 orang dari Amerika.

Menemukan padanan kata yang akurat dalam proses penerjemahan, lebih-lebih dalam karya sastra, termasuk puisi, seringkali menjadi masalah yang lazim dihadapi oleh penerjemah. Sama halnya dengan edisi pertama buku ini, banyak puisi Goenawan Mohamad tidak tercantum karena tidak adanya terjemahan yang pas. Namun, hadirnya edisi revisi ini diharapkan dapat melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada pada edisi sebelumnya, serta untuk mengenalkan puisi-puisi Goenawan Mohamad kepada khalayak yang lebih luas.

Proses pengumpulan puisi dalam buku ini tampaknya diurutkan berdasarkan tahun. Puisi pertama bertahun 1961 dan puisi di halaman akhir buku ini bertahun 2004. 


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

1 komentar:

  1. Halo. Saya sedang mencari puisi-nya GM yg berjudul 'Seperti Sebuah Negeri'; apakah dapat ditemui di buku ini ?

    BalasHapus

Blogger Widgets