Kamis, 21 Februari 2013

Bidadari Yang Mengembara (Kumpulan Cerpen AS Laksana)


Judul   : Bidadari Yang Mengembara
Penulis : AS Laksana
Penerbit: KataKita, Jakarta
Tahun  : Mei, 2004
Isi        : 154 hlm
ISBN   : 979-98302-2-2

Harga  : 20.000

Kumpulan cerpen Bidadari Yang Mengembara ini berisi dua belas cerpen AS Laksana, antara lain:
Menggambar Ayah, Bidadari Yang Mengembara, Seorang Ibu Yang MenungguBurung di Langit dan Sekaleng Lem, Seekor Ular dalam Kepala, Telepon dari Ibu, Buldoser, Seto Menjadi Kupu-Kupu, Bangkai Anjing, Rumah Unggas, Peristiwa Pagi Hari, Cerita Tentang Ibu yang Dikerat

------------- 

“Ibu tidak pernah memperkenalkan benda yang bisa dipanggil bapak kepadaku. Seandainya suatu hari ia membawa seorang laki-laki dan bilang bahwa lelaki itu adalah bapakkau, aku akan sangat berbahagia. Mungkin ia seorang lelaki yang suka membunuh perempuan dan mengisap air liurnya agar memperoleh ilmu kesaktian, atau mungkin ia orang yang suka menampar orang lain ketika mabuk. Tak apalah. Yang penting ada orang yang bisa kupanggil bapak.”
(Menggambar Ayah, hlm. 14-15)

“Seseorang menendang dadaku dan Tuhan mematahkan tulang rusukku,” katanya kepada tukang urut itu. “Tapi aku tak tahu di mana patahan rusuk itu disembunyikan.”
Mendengar ucapan Alit, tukang urut itu, seorang perempuan empat puluh dua tahun dengan tulang hidung yang meleset, seperti diingatkan pada sesuatu. “Tiga puluh tahun lalu, sebuah bemo menggasakku dan Tuhan mematahkan tulang hidungku,” katanya, “tapi ia tidak menyembunyikan patahannya di mana pun. Tulang hidungku hanya ringsek dan dukun urut yang menanganiku gagal mengembalikannya seperti semula.”
“Kau beruntung tidak harus mengembara mencari patahan tulang hidungmu.”
“Tapi tak pernah ada lelaku yang mau mengawiniku karena hidungku ringsek.”
(Bidadari Yang Mengembara, hlm. 24-25)


Untuk pemesanan buku ini, silahkan sms ke 081802717528. Untuk pemesanan buku-buku yang lain silahkan lihat di JUAL BUKU SASTRA BNI UGM 0117443522 a.n. Indrian Toni

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Blogger Widgets