Sabtu, 29 Desember 2012

Berkata Kaca Antologi Puisi Dhenok Kristianti dan Nana Ernawati


Judul           : Berkata Kaca
Penulis        : Dhenok Kristianti dan Nana Ernawati
Tebal           : xxiv x 96 hlm
Penerbit      : Tembi Rumah Budaya
Tahun Terbit: November 2012

Harga: 35.000



Berkata Kaca merupakan antologi puisi kedua kolaborasi antara Dhenok Kristianti dengan Nana Ernawati, dua orang penyair perempuan generasi tahun 80-an yang proses kepenyairan mereka terasa di kota Yogyakarta. Menurut kedua penyair ini, Berkata Kaca merupakan bentuk keyakinan mereka pada kekuatan puisi sebagai 'kaca' yang mampu mencerminkan diri masing-masing penulisnya. Alasan lainnya adalah sifat tembus pandang dari benda tersebut, sehingga apa pun, tak bisa disembunyikan.

Buku ini berisi 66 sajak Dhenok Kristianti dan Nana Ernawati yang dibagi menjadi dua sub judul: "Pulang Menujumu" berisi puisi Dhenok Kristianti dan "Di Sebuah Kota yang jauh" yang merupakan puisi-puisi Nana Ernawati. dari judul sub bab tersebut, seturut pengantar buku ini, ada semacam kerinduan dari kedua penyair yang tinggal di dua kota berbeda ini: Yogyakarta dan Denpasar. Bisa jadi kerinduan akan sebuah kota, di mana masa lalu dan seluruh kenangan atasnya tak begitu saja bisa diganti dengan peristiwa kota lain, atau kerinduan lain yang tak kalah melankolis.

Buku puisi ini juga diulas oleh F. Bambang-Kusumo dari sudut pandang ilmu sosial. Di bagian terakhir Veven Sp. Wardhana mengkajinya lewat perspektif sastra. Buku Antologi Puisi Berkata Kaca, sementara hanya bisa didapatkan di Jualan Buku Sastra dengan menghubungi 081802717528.

Pesan sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets